Tips Menjaga Kesehatan Bagi Penggemar Kuliner

Artikel ini sebenarnya ditujukan bagi saya yang memang memiliki kegemaran dengan dunia kuliner, apapun itu menunya apalagi yang berbau bau daging hahaha…

Tentu saja dong saya menyadari kalo dengan memiliki pola hidup seperti itu tentunya membawa dampak negatif ke depan jika tidak diimbangi dengan pola hidup sehat secara rutin.

Setiap orang pastinya memiliki metode atau tips masing-masing untuk bisa menjaga kesehatannya, terlebih bagi mereka penggemar menu kuliner seharusnya wajib memiliki cara bagaimana bisa membuat tubuh tetap sehat ditengah gempuran makanan yang dilahapnya.

Nah, maka itu saya mau menuliskan beberapa tips gimana supaya kesehatan dapat tetap terjaga baik agar terus sehat biar nanti bagi para pecinta kuliner bisa tetap lahap makan dan tetap sehat juga gitu, hehe..

Btw, sebelum membaca tips selengkapnya boleh juga koq menonton video ini:

6 Cara Menjaga Kesehatan Bagi Penggemar Kuliner

  1. Latihan Fisik Ringan

Melakukan latihan fisik yang ringan seperti squat sambil menyikat gigi sangat baik untuk melatih otot paha atau situp ketika sambil nonton TV maupun bersantai dan lakukan 60 detik saja secara rutin dilakukan niscaya akan membuat tubuh semakin menyukai gerakan olahraga tersebut dan tentu saja membakar lemak.

  1. Olahraga Sebelum Makan

Berbicara mengenai membakar lemak dengan olahraga yang efektif adalah melakukan sebelum makan. Supaya lemak yang dibakar adalah cadangan berlebih di dalam tubuh sehingga dengan berolahraga secara rutin sebelum makan tentuya akan semakin menambah penampilan jadi menarik.

  1. Jalan Kaki 15 Menit Setelah Makan

Apabila lupa kalo sudah makan ala kuliner, saya banget nih.. Maka kegiatan yang paling baik setelah makan tersebut adalah jalan kaki santai selama 15 menit yang dipercaya melancarkan transisi makanan ke saluran pencernaan. Dengan begitu proses cerna makanan di dalam tubuh akan semakin cepat dan efisien.

  1. Pakai Aplikasi Mendeteksi Kondisi Kesehatan

Gunakan aplikasi yang mendukung kondisi kesehatan bisa itu berupa alat maupun software yang bisa diinstal di smartphone melalui Google Playstore atau Apple Store. Diharapkan dengan menggunakan aplikasi tersebut bisa sangat membantu proses pemantauan kesehatan tubuh melalui metriks nilai sesuai rentang angka normalnya.

Sebagai contoh, berat badan, tekanan darah, kadar gula darah, denyut jantung dan parameter ukur kesehatan lainnya. Bagi para penggemar kuliner kayak saya wajib punya nih alat dan aplikasi yang bisa mengukur seperti itu.

  1. Kunyah Makanan Setidaknya 30 kali

Kebanyakan para penggemar kuliner nih, kalo makan asal kiunyah 3x saja sudah langung telan, hehe.. Soalnya keburu laper atau doyan tuh 😊

Alih-alih melakukan hal tersebut sudah pernah coba untuk mengunyah sebanyak 30x baru kemudian ditelan? Ternyata rasanya lebih enak loh. Disamping itu katanya juga bisa membuat lebih cepat terasa kenyang jadi memang gak berlebihan makannya.

Dengan begitu diharapkan berat badan dapat lebih terkontrol dan juga kesehatan bisa terjaga.

  1. Konsumsi Herbal (khusus saya)

Bagi saya sendiri sebagai seorang wanita, dengan pola makan sering banget berkulineran tentu saja selain melakukan beragam tips sebelumnya juga dengan menjaga kesehatan reproduksi, dalam hal ini termasuk organ intim kewanitaan.

Pasalnya dari banyak sumber yang saya baca, seorang wanita dengan pola makan kuliner dan apa aja dimakan seperti saya ini pastinya memiliki resiko besar untuk mendapatkan penyakit seputar organ reproduksi wanita, seperti keputihan, miom, kista dan lain-lain.

Maka dari itu sebagai bentuk antisipasi, saya sering dan rutin minum konsumsi herbal guna mencegah sekaligus merawat sistem reproduksi sekaligus kesehatan secara umum.

Herbal seperti apa yang saya gunakan?

produk ladyfem kapsul

Source: Forediku.net

Kalo saya minum herbal, sebelumnya pasti sudah melakukan informasi lengkap selengkap-lengkapnya. Singkat cerita saya menggunakan Kapsul Ladyfem yang merupakan rekomendasi dr. Boyke Dian Nugraha yang kapasitasnya sebagai pakar kesehatan reproduksi tidak usah diragukan lagi.

Dengan rajin minum produk Ladyfem tersebut banyak manfaat yang saya rasakan, salah satunya keputihan yang dulu sempat menganggu kini sudah minggat dan juga sekarang setiap kali haid pasti tidak sesakit sebelum mengkonsumsi herbal Ladyfem.

Nah itulah tadi beberapa tips yang sudah saya lakukan guna menjaga kesehatan tubuh sebagai seorang penggemar kuliner sejati. Mungkin anda memiliki pengalaman pribadi yang hendak ditambahkan? Bisa beri komentar di bawah ini ya.

Beri like dan ikuti saya: